Share

Penjelajahan Suzuki Inazuma di Tanah Sulawesi Selatan

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 30 Maret 2013 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 30 53 783697 jRELhbvH54.jpg F: Suasana keberangkatan tourng Inazuma di Sulawesi Selatan (ist)

MAKASSAR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar touring untuk menguji ketangguhan Suzuki Inazuma 250. Touring etape pertama dihelat pada Oktober tahun lalu dengan tujuan Jakarta-Bali, pada etape kedua ini akan menjelajahi daratan Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam touring kali ini diikuti oleh jurnalis media nasional menggunakan 10 unit Inazuma. Menariknya, touring kedua ini pengawalan tidak hanya menggunakan mobil tetapi menggunakan Inazuma bergaya "Police Style".

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Touring bertajuk Suzuki Inazuma Born to Adventure Makasar - Tana Toraja - Makasar ini mengambil garis start di diler Suzuki Sinar Galesong Pratama sebagai main utama Suzuki di Sulawesi.

"Touring ini melintasi 21 kabupaten, melewati 4 kerajaan besar di Sulawesi Selatan yakni Gowa, Bone, Luwuk, dan Talo yang menempuh jarak 1200 kilometer selama lima hari," ujar Felix Setiawan, Direktur PT Sinar Galesong Pratama.

Adapun rute yang dilakui mulai dari Makassar ke Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba. Kemudian menjelajahi Sinjai, Bone, Wajo, Luwu Utara dan Luwu Timur, Toraja, Enrekang, Sidrap, Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, dan Makassar.

Berbagai kondisi jalan ditemui dalam touring kali ini. Mulai dari jalan lurus menyusuri pantai hingga jalur berkelok-kelok khas dataran pegunungan.

Menariknya sebagian jalan yang dilalui rombongan touring telah mengalami perbaikan jalan. Hal ini tentunya membuat kenyamanan berkendara semakin mengasyikan. Keindahan alam yang terhampar di tanah Sulawesi membuat perjalanan panjang ini begitu berkesan.

Penasaran dengan kisah perjalanan serta ketangguhan Suzuki Inazuma 250 selama touring Makasar - Tana Toraja - Makasar, berikut ulasannya:

1. Tenaga Responsif Inazuma Bikin Deg-Degan

2. Inazuma Lincah Menari di Poros Palopo-Toraja

3. Kelebihan Suzuki Inazuma Dibanding Kompetitor

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini