Share

Michelin Tawarkan Ban Berkualitas

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 30 Maret 2013 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 30 53 783639 fBmPE3ScQ8.jpg F: Ilustrasi

JAKARTA - PT Michelin Indonesia (PTMI) memiliki komitmen tinggi terhadap peningkatkan keamanan dan keselamatan pengendara motor di Indonesia. Untuk itu, PTMI terus memperluas jaringan pemasaran ban roda dua di Indonesia, sehingga akan memudahkan konsumen mendapatkan produk-produk berkualitas dunia dari Michelin.

 

"Ban merupakan unsur terpenting dalam berkendara di jalan raya. Dengan menggunakan ban berkualitas tinggi tentunya keamanan dan keselamatan pengendara juga akan meningkat," jelas Head of  Sales & Marketing Motorcycle Product Line PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Bayu, jaringan ban roda dua Michelin telah hadir di berbagai kota di Indonesia. Saat ini, PTMI sudah bekerjasama dengan dealer-dealer besar yang memiliki jaringan toko di pulau Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

 

Bayu berkeyakinan, produk-produk ban Michelin akan diterima oleh konsumen dengan baik. Salah satu kelebihan dari produk ban motor Michelin adalah struktur grip yang optimal. Dengan grip tersebut, produk ban motor Michelin memiliki tiga aspek utama yang dibutuhkan pengendara yaitu  safety, longevity dan fun to drive.

 

"Dengan struktur grip yang optimal, pengalaman berkendara dengan ban Michelin menjadi aman, nyaman dan menyenangkan," ungkapnya.

 

PTMI menawarkan produk ban untuk berbagai segmen kendaraan, seperti  ban untuk motor matic, bebek, sport dan ban cross. Ukuran yang disediakan mulai dari 14 inchi hingga 21 inchi dengan lebar 50/100 sampai 190/50. Ban Michelin tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp 1 jutaan per unit.

Bayu menjelaskan, mayoritas produk ban roda dua yang dipasarkan Michelin di Indonesia merupakan ban tubeless. Ban jenis ini selain praktis, penggunaannya juga lebih stabil.

"Konsumen tidak perlu khawatir ban motornya akan langsung kempes bila terkena paku. Makanya, penggunaan ban tubeles di Jakarta meningkat sangat cepat," jelasnya.    

 

Michelin optimis produk ban roda akan mendapat sambutan positif dari para pengendara motor di Indonesia. Apalagi jumlah pengguna motor di Indonesia terus meningkat.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, selama periode 2007-2012 jumlah kendaraan roda dua bertambah sebanyak 34,6 juta unit. Artinya, setiap tahun tingkat pertumbuhan kendaraan roda dua rata-rata sekitar 7 juta unit.

 

"Populasi motor di Indonesia sangat besar. Untuk itu, Michelin ingin menjadi bagian dalam kampanye keselamatan berkendara dengan menghadirkan produk-produk yang memberikan rasa aman dengan harga terjangkau," ujar Bayu.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini