Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bising, MV Agusta F3 675 Dilarang di Jepang

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 29 Maret 2013 |11:29 WIB
F: MV Agusta F3 (Azwar F/Okezone)
F: MV Agusta F3 (Azwar F/Okezone)
A
A
A
TOKYO- Salah satu mahakarya yang dihasilkan MV Agusta dalam mencetak sepeda motor sport adalah konfigurasi knalpot 3-in-3. Suara yang dihasilkan menjadi lebih sangar sesuai dengan kecepatannya.
 
Knalpot tersebut tersemat di varian F3 675. Sayang, di Jepang MV Agusta F3 675 dipastikan tidak boleh berada di jalanan. Adanya regulasi tentang kebisingan motor dan emisi gas buang membuat F3 675 tidak boleh berada di jalan Jepang.
 
Di Negeri Sakura tersebut knalpot harus menggunakan model konvensional dengan peredam suara. Ini untuk mengurangi tingkat kebisingan suara dari kendaraan, dimana di Jepang rata-rata kendaraan tidak memiliki suara yang bising.
 
F3 675 datang dengan kekuatan brutal khas Italia. Sulit membayangkan bila F3 675 sama sekali tidak memiliki suara yang khas. F3 675 mewakili sebuah motor sport yang seutuhnya, dengan memiliki desain indah, mesin besar dan suara agak keras.
 
Mesin menggunakan mesin tiga silinder 675 cc yang mampu menghasilkan tenaga 126 HP. Motor generasi terbaru ini juga dibekali teknologi tinggi untuk ukuran motor sport di kelasnya.
 
Manuver semakin yahud berkat suspensi upside-down 43 mm di depan serta monoshock dibelakang. Sementara sistem pengereman menggunakan cakram 320mm yang mampu meredam dan mengkontrol dengan baik.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement