Share

Monkey & Gorilla, Motor Mini dari China

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 27 Maret 2013 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 27 53 782043 VrGnOqQyVE.jpg F: Gazgas Monkey & Gorilla di INAPA 2013 (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Produsen motor asal China, Gazgas, ambil bagian di ajang INAPA 2013, dengan menghadirkan varian Monkey dan Gorilla. Dua model ini tentu saja ditawarkan dengan harga relatif murah.
 

"Kami keluarkan motor Monkey dan Gorilla ini untuk kebutuhan komunitas, atau kru-kru pitstop," jelas Boyke Sulistio, Owner PT Gazgas Indonesia saat ditemui di INAPA 2013, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk mesin dan spesifikasi juga hampir sama dengan Monkey dan Gorilla asal Jepang. Kelebihannya, punya harga yang lebih terjangkau. Dibekali mesin 110 cc dengan transmisi empat percepatan.

 

Kapasitas tangki bahan bakar Gazgas Monkey bisa menampung tiga liter bensin. Sedangkan Gorilla bisa menampung delapan liter. Konsumsi bahan bakar, Gazgas Indonesia mengklaim mampu mencapai 1:30 per liter.

 

Gazgas Monkey sendiri dibanderol seharga Rp8,75 juta. Sedangkan Gazgas Gorilla dibanderol seharga Rp9 juta. Harga tersebut masih berstatus off the road.

 

Kenapa masih berstatus off the road? Rupanya, dua varian ini masih menunggu legalitas dari Kementerian Perindustrian karena baru saja diuji kelayakannya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini