Share

Toyota: Agya Tanpa Regulasi, Bisa Naik Rp10 Juta

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 25 Maret 2013 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 25 52 781116 TcH2BDRbEz.jpg F: Astra Toyota Agya (Azwar F/Okezone)

SURABAYA- Belum juga lahirnya regulasi mobil murah ramah lingkungan dari Pemerintah, sudah cukup membuat produsen kendaraan roda empat menunggu. Seperti Toyota Astra Motor (TAM) yang sudah sempat memperkenalkan Astra Toyota Agya.
 

Dengan lahirnya regulasi LCGC, harga jual mobil murah bisa ditekan. Namun sampai saat ini regulasi tersebut masih belum juga hadir. Bila berandai-andai tanpa mengindahkan regulasi, Toyota memprediksi harga jual Agya bisa lebih mahal.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sebenarnya kalau Agya tidak mengikuti regulasi, harganya bisa naik Rp9-10 juta lebih mahal dari rencana awal,” jelas Direkur Marketing PT TAM, Joko Trisanyoto pada acara media test drive Toyota Etios Valco di Surabaya.

 

Tapi Joko menjelaskan, sampai saat ini TAM masih sabar menunggu terbitnya regulasi LCGC tersebut. Karena keputusan melepas Agya tanpa menunggu terbitnya regulasi adalah sesuatu yang cukup sulit.

 

“Masih harus menunggu regulasinya keluar. Keputusan menjual Agya tanpa regulasi itu sangat krusial, dan ada tingkat tinggi atau jajaran presdir yang memutuskan,” lanjut Joko.

 

Sebelumnya TAM sempat memperkenalkan Agya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Harga Agya ada di kisaran Rp90 sampai Rp110 juta. Toyota Agya hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota Agya juga hadir dalam warna ekslusif Toyota, dark blue metallic.

 

Ada tiga varian Agya, yakni TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan stiker TRD S untuk memperkuat kesan sporty.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini