Share

Toyota Etios Valco Diburu di Jateng

Nugroho Setyabudi, Okezone · Senin 25 Maret 2013 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 25 52 780854 dcoAOEHu6C.jpg F: Toyota Etios Valco (Septian P/Okezone)

SEMARANG- Permintaan Etios Valco di Jawa Tengah sejak dilansir awal Maret lalu telah mencapai 300 unit. Padahal Nasmoco Group sebagai distributor tunggal produk Toyota di Jawa Tengah hanya mendapatkan alokasi sebesar 200 unit per bulan.

"Animo masyarakat sejak meluncurnya Etios Valco sangat tinggi. Surat pemesanan kendaraan yang kami terima hingga kini telah mencapai 300 unit," demikian diungkapkan North Operation manager Nasmoco Group, Pribadi Dian, di acara test drive Toyota Etios Valco di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pihaknya mentargetkan 300 pemesan Etios Valco tersebut akan diselesaikan dalam waktu dua bulan ke depan.

Pribadi Dian mengatakan, tingginya animo masyarakat terhadap Etios Valco dikarenakan kebutuhan masyarakat akan city car semakin besar. Dengan kondisi lalu lintas yang semakin padat, masyarakat membutuhkan kendaraan yang lebih lincah dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

"Pertumbuhan kendaraan saat ini tidak seimbang dgn pertumbuhan jalan. Sehingga masyarakat lebih menyukai city car untuk mensiasati kondisi lalu lintas yang padat," ungkap Dian.

Pribadi Dian menambahkan, sekitar 20 persen pemesan Etios Valco ini merupakan peralihan dari pemesan Toyota Agya. Hal ini dikarenakan belum adanya kepastian mengenai regulasi tentang Low Cost Green Car -LCGC dari pemerintah, sehingga Toyota Agya belum dapat diproduksi.

"Pemesan Agya banyak yang beralih ke Etios dan Avanza. Mungkin karena kebutuhan mobil mereka sudah mendesak sehingga dialihkan ke produk lain," ungkapnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini