Share

Beraksi dengan Ban Segala Medan Bridgestone

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 22 Maret 2013 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 22 52 779790 2M84k3R76I.jpg Dueler M/T 674/Foto: Septian Pamungkas-okezone
KARAWANG - Usai prosesi peluncuran, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) mengajak para awak jurnalis untuk merasakan langsung performa produk terbarunya Dueler M/T 674. Dalam pengujian ini, Dueler M/T 674 dijajal diatas lintasan aspal dan off road.

Dueler M/T 674 diadu dengan salah kompetitor yang merupakan keluaran pabrikan lokal. Ukuran yang digunakan berukuran 265/75 R16Q yang tertanam diroda Pajero Sport untuk lintasan On Road dan Strada Triton pada lintasan Off-Road.

Sebelum menjajal medan off-road, saya lebih dulu mencoba lintasan aspal. Mobil kompetitor lebih dulu saya rasakan. Selepas garis start, saya memacunya dengan kecepatan sedang, memasuki tikungan suara ban terdengar jelas dari dalam kabin. Lalu saat melewati jalan bergelombang disertai gravel, setir terasa sedikit koreksi.

Saat menggunakan mobil dengan ban Dueler, sebenarnya tidak terasa beda jauh perbedaannya dengan kompetitor. Hanya saja suara ban yang masuk kedalam kabin terasa lebih lembut.

Perbedaan paling terasa saat melibas trek off road. Dipermukaan dengan kontur tidak rata dan cenderung berlumpur, ban kompetitor terlalu banyak melakukan koreksi. Namun saat menggunakan mobil dengan ban Dueler, mobil lebih mudah dikendalikan.

Daya cengkram Dueler cenderung lebih menggigit ketimbang kompetitor. Hal itu bisa disebabkan oleh kembangan model 3D Shoulder Lugs yang mampu melepaskan lumpur lebih cepat.

Bridgestone Dueler M/T 674 tersedia mulai dari ukuran 14 inci hingga 17 inci. Ban ini ditawarkan mulai dari harga Rp1 juta hingga Rp2 jutaan.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: content/vdetail.php

Line Number: 487

Backtrace:

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/views/content/vdetail.php
Line: 487
Function: _error_handler

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 216
Function: view

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 181
Function: _desktop

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/public_2019/index.php
Line: 320
Function: require_once

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini