Share

Aston Martin Luncurkan Mobil Hidrogen

Febri Ardani, Okezone · Sabtu 09 Maret 2013 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 09 52 773500 hNhVKfzNjY.jpg F: Aston Martin Rapide (Inautonews)

LONDON- Jelang usia ke 100 tahun, pabrikan asal Inggris Aston Martin, berencana akan mengeluarkan dua model mobil terbarunya yang dirancang dengan teknologi tinggi.
 

Seperti dilansir Autoevolution, salah satu dari dua model khusus yang disiapkan tersebut adalah Aston Martin Rapide. Kelebihannya, mobil ini memiliki mesin yang bertenaga hidrogen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rapide akan melakukan debutnya tahun ini di balapan 24 jam Nurburgring. Dimana mobil ini akan mengatur kecepatan satu lap dengan nol emisi yang menggunakan 100 persen tenaga hidrogen.

 

Bos Aston Martin, Ulrich Bez, menyatakan bahwa Aston Martin akan menampilkan mobil sport Vantage dengan mesin V12. Vantage juga akan melakukan debutnya di Nurburgring.

 

Mobil ini akan mengadopsi dua konfigurasi seater. Aston Martin Vantage hanya akan diproduksi dua unit sebagai contoh. Dimana satu unit akan dipakai untuk merayakan hari jadi 100 tahun Aston Martin.

 

Sedangkan satu unit contoh lainnya untuk memperingati kemenangan 1.000 km Aston Martin pada ajang DBR1 Nurburgring 1959, dengan Starlin Moss di belakang kemudi. Rencananya dua model terbaru ini akan diperkenalkan secara resmi di Pebble Beach akhir tahun ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini