Share

Ini Dia Land Rover Defender Ramah Lingkungan

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 07 Maret 2013 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 07 52 772229 pJUsfFhTR4.jpg F: Land Rover Defender All-Terrain Electric (Inautonews)

JENEWA- Jaguar Land Rover dengan bangga mempersembahkan varian Defender yang ramah lingkungan. Model ini dinamakan Defender All-Terrain Electric, dan dipamerkan di ajang Jenewa Motor Show 2013.
 

Land Rover Defender bisa disebut sebagai salah satu kendaraan off-road terbaik di dunia. Kini, status tersebut semakin diperbaiki oleh Land Rover dengan menghadirkan varian bermesin listrik yang lebih hijau.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Banyak yang meragukan kemampuan Defender Electric ini, terutama pada masalah daya jangkau mobil. Apalagi jika sedang bermain off-road, akan sulit menemukan stasiun pengisian baterai di tengah hutan.

 

Land Rover sendiri berjanji akan terus melakukan pembenahan terkait masalah daya jangkau dan ketahanan baterai. Produsen mobil asal Inggris tersebut masih terus melakukan pengujian buat mencari jalan keluar, sebelum Defender All-Terrain Electric ini benar-benar dipasarkan.

 

"Proyek ini adalah laboratorium berjalan buat Land Rover. Kami terus memperbaiki kendaraan listrik, untuk dipakai di segala medan serta kondisi jalan yang paling sulit. Ini memberi kita kesempatan untuk berkembang dan menguji beberapa teknologi," kata Antony Harper, Head R&D Land Rover, seperti dilansir Inautonews.

 

Land Rover Defender All-Terrain Electric memiliki daya 70 kW (94 HP) dengan torsi puncak dari 221 lb-ft. Baterai mampu menembus jarak 50 mil (80,5 km) dengan gaya mengemudi standar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini