Share

Honda CS1 Bisa Dipensiunkan

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 04 Maret 2013 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 04 52 770801 HE2UaHuuDa.jpg F: Honda CS1 (dok AHM)

JAKARTA- Astra Honda Motor (AHM) tengah berjuang keras untuk merebut segmen pasar sport Tanah Air. Strategi yang diambil dengan menawarkan varian sport baru, seperti Honda CB150R dan Verza 150.
 

Total penjualan segmen sport pada Januari 2013 mencapai 21.698 unit. Sayangnya, penjualan bebek sport Honda CS1 malah melorot. Pada Januari lalu, CS1 hanya mampu terjual sebanyak enam unit, dan sepanjang 2012 CS1 hanya laku 4.207 unit.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bila perminntaan CS1 ini akan terus menurun, maka AHM pun bisa mempertimbangkan pilihan untuk tidak melanjutkan produksi dari motor bebek sport berkapasitas mesin 125cc ini.

 

"Bila memang demand Honda CS1 terus menurun, bukan tidak mungkin produksinya akan dihentikan," kata Eksekutif Vice President Director PT AHM, Johannes Loman, di Jakarta, Senin (4/3/2013).

 

Tapi, Loman melanjutkan, yang pasti AHM tidak akan langsung menyerah begitu saja dengan mempensiunkan CS1. Pabrikan berlambang sayang tunggal ini masih akan berusaha menggenjot penjualan CS1.

 

“Tidak akan langsung disetop begitu saja. Itu adalah opsi terakhir, karena produksinya akan masih terus jalan. Kita coba genjot penjualan, cari permasalahannya dimana. Dihentikan itu adalah opsi final,” lanjut Loman.

 

Johannes Loman melanjutkan, pasar sport itu memang unik. Kecenderungannya saat ini, motor sport itu harus memiliki mesin minimal 150cc, kalau di bawah itu susah untuk bersaing.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini