Share

Vladimir Putin Kecewa dengan Limo Lokalnya

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 26 Februari 2013 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 26 52 767999 voYoYYYaQu.jpg F: Limosin Zil (carscoop)

MOSKOW- Presiden Rusia, Vladimir Putin, meminta kepada para produsen mobil lokal Rusia untuk bisa merancang mobil mewah. Nantinya, mobil ini bisa digunakan para pejabat tinggi Rusia, termasuk dirinya.

 

Putin tidak puas bila menggunakan mobil kepresidenan dari merek luar. Dia ingin pabrikan Rusia busa membuatnya, hingga Putin meminta produsen otomotif lokal untuk mempresentasikan proposal mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Vladimir Putin ingin produsen lokal di Rusia bisa bersaing dengan pabrikan mobil mewah kelas dunia seperti, Mercedes-Benz dan BMW.

 

Adalah pabrikan Zil yang akan memproduksi kendaraan mewah bagi buat Putin ini. Zil mempresentasikan sebuah limosin dengan prototipe bernama Zil-4112P. Menggunakan mesin 7,7 liter, digabungkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Proyek ini sudah berjalan sejak September 2012.

 

Mengutip sumber Kremlin, dikabarkan Putin tidak terlalu suka dengan hasil dari limosin Zil tersebut. Hanya saja, kabar tersebut dibantah CEO Zil, Sergei Sokolov. Menurutnya, Putin belum melihat mobil tersebut.

 

Selain Zil, ada dua produsen lain yang juga berlomba ingin mendapatkan proyek ini, yakni Marussia Motors dan GAZ. Menurut Times Moskow, GAZ sedang mengembangkan model mewah dengan basis Volkswagen Phaeton dan Audi A8.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini