Share

Suzuki Swift Sport SZ-R Makin Sporty

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 26 Februari 2013 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 26 52 767902 egkGpmI9tO.jpg F: Suzuki Swift Sport SZ-R (Autoevolution)

LONDON - Suzuki menawarkan Swift bagi pelanggan yang menginginkan sesuatu yang eksklusif. Oleh karenanya pabrikan berlambang 'S' itu membuat satu model edisi khusus yang berjuluk Swift Sport SZ-R.

Model betul-betul dirancang secara eksklusif. Tampilan luar Swift kian sporty dengan warna merah (Ablaze Red) yang membalut bagian atap dan rumah kaca spion serta spoiler belakang. Sementara bodi lainnya berkelir hitam (Cosmic Black).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara ruang kabin, nuansa sporty tidak kalah kuat. Balutan kulit hitam diberi sentuhan jahitan dengan benang warna merah. Perpaduan warna yang kontras itu dapat dilihat pada jok, setir dan karpet.

Sementara dibawah kabin tidak berubah sama sekali. Swift mengadopsi jantung mekanis 1.6 liter yang mampu memproduksi tenaga hingga 134 bhp dengan torsi puncak 160 Nm.

Dengan mesin ini, Swift dapat berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dengan waktu 8,7 detik. Sementara kecepatan maksimumnya hingga 195 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 6,4 liter untuk jarak 100 km.

Swift Sport SZ-R mulai tersedia pada awal bulan depan dengan banderol 14.249 Poundsterling atau setara Rp210 jutaan. Sayangnya, model ini hanya ditawarkan untuk konsumen Inggris.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini