Share

Motor Lawas Ini Muda Kembali

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 26 Februari 2013 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 26 312 767890 wZ0RUih3aO.jpg F: BMW R100RS buatan La Corona Motorcycle (Autoevolution)

MADRID - Membangkitkan kembali sebuah motor tua seperti saat masa kejayaannya dahulu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang modifikator. Hal itu yang coba dilakoni empat orang modifikator yang tergabung dalam La Corona Motorcycle saat membangkitkan BMW R100RS lansiran 1981.

Para modifikator asal Spanyol ini mencoba untuk memudakan kembali mbaknya BMW R1000RS dengan caranya sendiri. Model yang diusung adalah naked tracker bike.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hasilnya patut diacungi jempol. Finishing dan detailnya begitu rapih.

Fairing dan windshield asli kini tidak dipakai untuk menguatkan kesan "telanjang". Tangki bensin yang tadinya besar juga dibuat lebih ramping dengan mengadopsi tangki KZ750. Pada sisi samping tangki disematkan emblem La Corona sebagai identitas pembuatnya.

Jok serta buritan BMW R100RS berubah drastis. Jok kini menggunakan model tipis yang dipadu spakbor minimalis. Model seperti ini sangat kental dengan sepeda motor keluar Jepang.

La Corona juga merubah total sektor kaki-kaki. Hanya shock depan dan rem bawaan pabrik yang tetap dipertahankan. Untuk velg, La Corona mengadopsi model jari-jari berukuran besar yang dikelir emas. Velg ini dibalut dengan ban Firestone AND Military agar terlihat kian gagah.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini