Share

Setiap Jam Terjadi Tiga Kecelakaan Motor

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 25 Februari 2013 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 25 53 767214 wYoIGmG3jx.jpg F: Pengguna sepeda motor di Jakarta (Okezone)

JAKARTA- Tingginya tingkat kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia sangatlah memprihatinkan. Data Kepolisian mencatat, selama 2012 telah terjadi 111.015 kasus kecelakaan.
 

Irjen Pol Pudji Hartanto, Kepala Korps Lalu Lintas Polri menjelaskan, dalam waktu satu jam telah terjadi tiga kecelakaan selama 2012 lalu. Ini menunjukkan tingkat kecelakaan begitu tinggi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Setiap satu jamnya ada tiga kecelakaan yang terjadi. Mungkin saja kita saat ini berdiri di sini, bisa saja terjadi kecelakaan di tempat lain," terang Road Safety Seminar AISI ke-14 di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Senin (25/2/2013).

 

Dalam kesempatan ini Pudji memberikan himbauan kepada AISI. Sedikitnya ada tiga poin yang disampaikan Polri untuk meningkatkan tingkat keselamatan kendaraan bermotor.

 

Pertama, produksi kendaraan bermotor. Tidak hanya memproduksi massal kendaraan tetapi juga mengimbangi dengan kampanye keselamatan untuk menekan angka kecelakaan.

 

Kedua, adanya alarm batas kecepatan. Diharapkan dengan adanya alat ini mampu mengurangi pengendara yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

 

Ketiga, kualitas kendaraan yang berkeselamataan. Dengan kualitas kendaraan yang lebih baik serta dilengkapi fitur keselamatan yang mumpuni tentu dapat meminimalisir cidera maupun merenggut korban jiwa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini