Daihatsu Paling Siap Soal Mobil Murah

Senin, 25 Februari 2013 09:08 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Astra Daihatsu Ayla (Azwar F/Okezone) F: Astra Daihatsu Ayla (Azwar F/Okezone)

TANGERANG- Produsen mobil di Indonesia sedang harap-harap cemas menantikan terbitnya regulasi mobil murah ramah lingkungan. Astra Daihatsu Motor (ADM) ternasuk salah satu yang menantikan lahirnya keputusan tersebut dari Pemerintah.

Seperti sudah diketahui sebelumnya, ADM sudah memperkenalkan Astra Daihatsu Ayla sebagai varian LCGC (Low Cost Green Car) yang dilansir tahun lalu. Bersama dengan Toyota Astra Motor (TAM), Daihatsu menjadi pabrikan paling siap soal LCGC.

"Daihatsu sangat siap menanti regulasi LCGC. Bahkan kami sudah siap dari tahun lalu. Tapi, sampai saat inu masih harus menunggu kepastiannya," jelas Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Karena masih berstatus menunggu regulasi terbit, pihak ADM pun sampai saat ini masih belum banyak memproduksi Ayla.

"Kami belum memproduksi massal Ayla, jumlahnya masih sedikit yang kami produksi. Itu untuk display dan juga bahan pembelajaran kami," lanjut Amelia.

Astra Daihatsu Ayla diperkenalkan ADM pada IIMS 2012 lalu. Daihatsu juga sudah membuka pemesanan awal untuk konsumen yang tertarik membeli mobil murah dari Astra Daihatsu Motor ini.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »