Share

Daihatsu Paling Siap Soal Mobil Murah

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 25 Februari 2013 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 25 52 766922 VZ9D2GXEs0.jpg F: Astra Daihatsu Ayla (Azwar F/Okezone)

TANGERANG- Produsen mobil di Indonesia sedang harap-harap cemas menantikan terbitnya regulasi mobil murah ramah lingkungan. Astra Daihatsu Motor (ADM) ternasuk salah satu yang menantikan lahirnya keputusan tersebut dari Pemerintah.

Seperti sudah diketahui sebelumnya, ADM sudah memperkenalkan Astra Daihatsu Ayla sebagai varian LCGC (Low Cost Green Car) yang dilansir tahun lalu. Bersama dengan Toyota Astra Motor (TAM), Daihatsu menjadi pabrikan paling siap soal LCGC.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Daihatsu sangat siap menanti regulasi LCGC. Bahkan kami sudah siap dari tahun lalu. Tapi, sampai saat inu masih harus menunggu kepastiannya," jelas Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Karena masih berstatus menunggu regulasi terbit, pihak ADM pun sampai saat ini masih belum banyak memproduksi Ayla.

"Kami belum memproduksi massal Ayla, jumlahnya masih sedikit yang kami produksi. Itu untuk display dan juga bahan pembelajaran kami," lanjut Amelia.

Astra Daihatsu Ayla diperkenalkan ADM pada IIMS 2012 lalu. Daihatsu juga sudah membuka pemesanan awal untuk konsumen yang tertarik membeli mobil murah dari Astra Daihatsu Motor ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini