Share

TomTom Rider, Sistem Navigasi buat Motor

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 21 Februari 2013 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 21 53 765157 uVbeAqadzm.jpg F: TomTom Rider (motorcycle)

AMSTERDAM- Perusahaan sistem navigasi asal Belanda, TomTom, melansir sistem navigasi yang bisa digunakan untuk sepeda motor. Perangkat navigasi tersebut bernama TomTom Rider.
 

TomTom Rider menggunakan layar berukuran 4,3 inci, dengan pilihan warna yang beragam. Variabel warna ini memberikan visibilitas yang lebih baik, dimana pengendara tinggal memilih warna yang cocok.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Layar sentuh TomTom Rider ini anti air, dan bisa dioperasikan meski pengendara menggunakan sarung tangan. Juga dilengkapi dengan sistem Bluetooth, yang memungkinkan Rider mengirimkan data ke ponsel atau perangkat elektronik pengendara, atau sekedar berbagi rute dengan pengendara lain.

 

TomTom Rider aman digunakan untuk berpetualang off-road sekalipun, dengan dudukan yang maksimal. Juga dilengkapi dengan pengisian baterai yang terhubung ke power supply sepeda motor.

 

Diharapkan, sistem navigasi khusus motor ini bisa memudahkan pengendara menemukan rute yang optimal serta memperpendek jarak tempuh.

 

"Dengan TomTom Rider, bikers tidak hanya dapat memilih ke mana harus pergi, tapi bagaimana cara terbaik sampai di tempat tujuan," kata Corinne Vigreux, Managing Director Consumer TomTom seperti dilansir motorcycle.

 

"Kami menampung semua feedback dari banyak komunitas motor, dalam menciptakan sebuah perangkat yang bisa disesuaikan untuk cara berkendara sepeda motor. TomTom Rider memberikan cara terbaik buat bikers mendapatkan rute pemandangan terbaik di seluruh dunia," lanjut Corinne.

 

Satu perangkat navigasi TomTom Rider ini dijual dengan harga sebesar USD299 atau Rp2,9 juta. Konsumen juga mendapatkan update peta gratis per tahun selama pemakaiam TomTom Rider.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini