Share

Keselamatan Berkendara Jadi Fokus AISI

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 21 Februari 2013 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 21 52 765352 bgiSc7tLyl.jpg F: Industri sepeda motor (ist)

JAKARTA- Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun ini genap berusia 42 tahun. AISI bertekad terus meningkatkan kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, mengurangi polusi udara, dan meningkatkan keselamatan berkendara.
 

Bersama para perwakilan organisasi industri mancanegara seperti, Federation of Asian Motorcycle Industries (FAMI) dan International Motorcycle Manufacturers Associations (IMMA), serta pelaku industri otomotif lokal, AISI akan mengadakan dua seminar terpisah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut ketua umum AISI, Gunadi Sindhuwinata, seminar pertama bertemakan Intellectual Property Right yang akan memunculkan arti penting atas kepedulian atas HAKI atau hak atas kekayaan intelektual.

 

"Bila HAKI terjamin. Kami percaya investor tidak hanya menanamkan modal untuk manufaktur saja, melainkan juga mengembangkan industri-industri berkemampuan development, design dan engineering," jelas Gunadi.

 

Lalu dilanjutkan dengan Road Safety. Kampanye tentang keselamatan berkendara di jalan raya, sehingga tercipta ketertiban berkendara yang akan didorong dengan keselamatan para pengguna jalan.

 

AISI juga akan memberikan donasi 19 unit sepeda motor untuk yayasan Nurani Dunia dan Yayasan Cahaya Guru pimpinan sosiolog Dr Imam Prasodjo. AISI juga akan membagikan 130 helm kepada para tukang ojek, sebagai upaya nyata mengkampanyekan keselamatan berkendara di kalangan pengguna sepeda motor.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini