Share

Maserati Levante Gagal Diproduksi di AS

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 20 Februari 2013 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 20 52 764780 nLDHYp73Hj.jpg F: Maserati Levante (Inautonews)

MIRAFIORI - Pabrikan Chrysler memastikan tidak jadi memproduksi Maserati Levante di pabrik Detroit, Amerika Serikat. Hal itu lantaran permintaan Jeep Grand Cherokee yang cukup tinggi.

Dilansir Inautonews, Rabu (20/2/2013) Chrysler menyebut kapasitas produksi pabriknya telah penuh karena permintaan Grand Cherokee yang tinggi, sementara kapasitas pabrik Fiat di Italia juga penuh dalam memenuhi permintaan pasar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Karena tingginya permintaan untuk Grand Cherokee kami dialokasikan kembali produk (Levante) ke Italia," kata Harald Wester. CEO Maserati

Kepastian dari Chrysler tersebut membuat CEO Fiat-Chrysler Sergio Merchionne sepakat dan memutuskan untuk memproduksi Levante di tanah kelahirannya, Italia. Sport Utility Vehicle (SUV) premium inipun akan diproduksi di pabrik Maserati di Mirafiori, Italia.

Dengan rencana memproduksi Levante di pabrik Mirafiori, maka Maserati tidak perlu menutup pabriknya tersebut.

Sekadar informasi, Levante merupakan salah satu model andalan yang disiapkan Maserati untuk mendongkrak penjualan global, dari 6.300 unit tahun lalu, menjadi 50.000 unit pada 2015.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini