Share

Daihatsu Bagi-Bagi Ilmu

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 19 Februari 2013 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 19 52 764282 VFCFRd264V.jpg F: Daihatsu Berbagi Ilmu (dok ADM)

JAKARTA- Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program CSR dengan fokus pada dunia pendidikan. Kali ini program yang diberikan adalah Daihatsu Berbagi Ilmu.
 

Daihatsu mengunjungi empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta (19/2). Tim CSR ADM berkunjung ke SMK Kampung Jawa (Percetakan Negara, Jakarta Pusat), SMK Karya Guna Manggarai, SMK 52 Jakarta (Jakarta Timur), dan SMK Islam PB Soedirman untuk mengajar di sana.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para pengajar ini merupakan karyawan Daihatsu dari beberapa divisi yaitu, Human Resources Division dan Environment Health and Safety Department. Semuanya terlibat langsung dengan aktivitas produksi Daihatsu di pabrik perakitan.

 

ADM juga memberikan satu unit Engine kepada SMK Kampung Jawa sebagai sarana praktek para siswa, tiga box Mechanic Tool Set kepada tiga SMK yang lainnya serta 80 wearpack untuk empat SMK tesebut.

 

CSR Departement Head ADM, Asjoni menjelaskan, kegiatan seperti ini bertujuan membangun awareness para siswa SMK, agar mengetahui apa yang akan dihadapi di dunia industri sebenarnya.

 

“Sebagai kelanjutan dari program berbagi ilmu, Daihatsu juga dengan senang hati membuka diri bagi SMK untuk bekerja sama mengembangkan kurikulum yang isinya sejalan dengan budaya industri. Kurikulum seperti ini sudah kami kembangkan di Jawa Tengah dan Jawa Barat terlebih dulu, dan hasilnya sangat bermanfaat bagi lulusan di SMK mereka”, jelas Asjoni.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini