Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rem Bermasalah, Mitsubishi Tarik i-MiEV

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 15 Februari 2013 |12:01 WIB
F: MItsubishi  i-MiEV (gas2)
F: MItsubishi i-MiEV (gas2)
A
A
A
LOS ANGELES- Mitsubsihi mengumumkan penarikan kembali (recall) kepada varian mobil listrik i-MiEV. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah pada sistem rem mobil tenaga listrik tersebut.
 
Seperti diumumkan Lembaga Nasional Keselamatan Lalu-Lintas Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat, sebanyak 1.402 unit Mitsubishi i-MiEV ditarik di AS.
 
Pemilik i-MiEV di AS, harus kembali ke bengkel resmi Mitsubishi untuk memperabaiki sistem pengereman. NHTSA menjelaskan, ada masalah di pompa vakum pada sistem rem i-MiEV. Akibatnya, jarak pengereman menjadi bertambah panjang dan berpotensi kecelakaan.
 
“Pompa vakum di rem mengaami kerusakan. Akibatnya, kekuatan rem menjadi berkurang dan memperpanjang jarak pengereman. Ini berpotensi mengalami kecelakaan, karena mobil tidak berhenti dengan tepat,” jelas NHTSA seperti dilansir Inautonews.
 
Mitsubishi i-MiEV yang terkena recall ini adalah varian yang diproduksi pada 2 Desember 2011 sampai dengan 7 September 2012. Total ada 14.700 unit yang terkenca recall ini dari seluruh dunia.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement