Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Nissan Leaf Mobil Listrik Paling Laris

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 15 Februari 2013 |11:04 WIB
F: Nissan Leaf di IIMS 2012 (Azwar F/Okezone)
F: Nissan Leaf di IIMS 2012 (Azwar F/Okezone)
A
A
A
TOKYO- Mobil listrik Nissan Leaf, baru saja menorehkan prestasi penjualan dengan menembus angka 50 ribu unit. Pencapaian tersebut menempatkan Leaf sebagai mobil listrik terlaris sepanjang sejarah.
 
Jika di analogikan melalui jarak tempuh, para pemilik Nissan Leaf sudah menempuh total jatak perjalanan sejauh 260 juta kilometer. Ini melebihi jarak antara bumi dan matahari. Prestasinya, dengan jarak tersebut Leaf sama sekali tidak menghasilkan polusi.
 
Di tanah kelahirannya, Jepang, Leaf sudah mencatatkan jarak tempuh sejauh 175 ribu kilometer. Terjauh dari pencapaian Leaf secara global, atau di negara lain.
 
Dengan penggunaan infrastruktur CHAdeMO buat mengisi ulang baterai dengan cepat, Leaf mampu mengisi ulang sampai dengan 80 persen hanya dalam 30 menit. Teknologi ini makin menambah minat beli konsumen kepada Leaf.
 
Nissan Leaf menggunakan motor listrik yang ringkas, dengan daya output mencapai 107 HP (80 kW), plus torsi 280 Nm (206 lb-ft). Leaf mampu mencapai kecepatan maksimal 145 km/jam (90 mph) dengan jarak tempuh 175 km.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement