Share

HPM Pelajari Kemungkinan CR-V Diesel

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 13 Februari 2013 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 13 52 761228 Y7234l726T.jpg F: All New Honda CR-V (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- All New Honda CR-V diesel akan diluncurkan perdana di ajang Jenewa Motor Show 2013, Maret mendatang. Sempat tercuat kabar, CR-V diesel ini hanya akan ditujukan buat pasar Eropa saja.

Menanggapi kabar tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan bahwa kemungkinan CR-V diesel hadir di Tanah Air selalu terbuka. Bahkan HPM mengaku sedang mempelajari CR-V diesel tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“HPM sedang mempelajari all new CR-V diesel. Tapi, belum kita putuskan hasilnya,,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director, PT HPM, Rabu (13/2/2013), di Jakarta.

 

Jonfis melanjutkan, sebenarnya bisa saja bila CR-V diesel dilansir di Indonesia. Mengingat HPM juga memiliki pabrik baru yang akan mulai beroperasi 2014 mendatang. Apalagi, varian diesel di Indonesia juga memiliki prospek yang positif.

 

All New CR-V Diesel mengusung teknologi EarthDreams. Mesin diklaim memiliki emisi karbon lebih rendah. Ini tentunya dapat menjadi senjata andalan Honda untuk bersaing dengan kompetitor lainnya.

 

Model ini akan dipersenjatai mesin 1.6 liter i-DREC yang dikawinkan transmisi manual. Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan kepenggerak roda depan. Sayangnya, belum ada rincian resmi mengenai mesin anyar ini.

 

Sekadar informasi, CR-V diesel ini akan diproduksi pabrik Honda di Swindon, Wiltshire, Inggris. Honda berharap model ini mulai tersebar di diler-diler di wilayah Eropa di tahun ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini