Share

Deretan Strategi Honda Capai 100 Ribu Unit

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 13 Februari 2013 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 13 52 761182 yFpWUN3oji.jpg F: Honda Brio (Okezone)

JAKARTA- Honda Prospect Motor (HPM) merilis angka target penjualan mencapai 100 ribu unit di 2013 ini. Demi mencapai angka tersebut, HPM menyiapkan beragam strategi yang bisa menunjang penjualan.
 

Selain menawarkan varian-varian baru, HPM juga memiliki beberapa cara lain, salah satunya adalah membentuk Honda Research and Development. Honda R&D ini menjalani fungsi penelitian dan pengembangan produk.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Honda R&D berfungsi mendukung peningkatan operasi Honda di Indonesia, dengan memahami lebih jauh mengenai pasar dan kebutuhan konsumen di Indonesia. Aktivitas utamanya mengembangkan lokalisasi suku cadang, survei pasar dan mendukung pabrik dalam mengembangkan model baru,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director, PT HPM, Rabu (13/2/2013), di Jakarta.

 

Jonfis melanjutkan, demi mencapai target penjualan, HPM juga akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik dari 60 ribu unit pertahun. “Kapasitas produksi akan ditambah, dengan nilai investasi yang ditanamkan mencapai USD35 juta, untuk menaikan kapasitas ini,” beber Jonfis.

 

Selain itu HPM juga akan menambah pabrik kedua yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2014 mendatang. Dengan pembukaan pabrik kedua ini, kapasitas produksi Honda akan meningkat menjadi 200 ribu unit pertahun.

 

Strategi pamungkas yang akan dilakukan adalah tentunya dengan mengembangkan jaringan diler. Saat ini, Honda sudah diperkuat dengan 89 diler resmi, dan sampai dengan Februari ini akan bertambah menjadi 120 diler di seluruh Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini