Share

Yamaha Mio GT Hasil Kreasi Anak Negeri

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 12 Februari 2013 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 12 53 760549 EOqRqoLhuq.jpg F: Yamaha Mio GT (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Kehadiran Mio GT di Tanah Air cukup mengejutkan. Dengan tampilan lebih agresif model ini siap menggempur pasar skutik nasional. Namun siapa sangka, di balik desainnya yang menarik adalah buak pemikiran anak-anak bangsa yang menjadi kreatornya.

Ada enam desainer Yamaha Indonesia yang terlibat pengembangan desain Mio GT. Lebih dari 50 persen konsep desain Mio GT merupakan hasil ide dan kreasinya. Yamaha menyebut ini merupakan motor Yamaha pertama yang desainnya lebih banyak dikerjakan insinyur Yamaha Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk diketahui, sebelumnya mereka juga berkontribusi di motor-motor Yamaha lainnya tapi tidak sedominan pada Mio GT. Para desainer Yamaha Indonesia ini telah menggali ilmu di Yamaha Jepang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Dalam pengembangan model ini, Yamaha mengaku membutuhkan waktu satu tahun. Hasil desainer anak negeri ini mampu mewakili karakter anak muda Indonesia yang berjiwa dinamis dan sporty.

"Pengembangannya sudah dilakukan satu tahun lalu. Sebenarnya sudah dilakukan sebelum Mio J meluncur. Desainnya disesuaikan dengan karakter anak muda," terang Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia di sela-sela peluncuran Mio GT di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Tampang depan Mio GT nampak lebih agresif dibanding Mio J karena dibuat lebih ramping. Kesan agresif makin terpancar dari flasher lamp yang dilengkapi Aerodynamic Grill Accent.

Ada tiga warna menarik yang ditawarkan yaitu White Knight, Red Spartan dan Black Warrior. Mio GT dilepas dengan harga Rp13,2 juta On the Road Jakarta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini