Share

Yamaha Mio GT yang Agresif

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 12 Februari 2013 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 12 53 760513 Bqs8geY1zP.jpg F: Yamaha Mio GT (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Yamaha Indonesia resmi menelurkan varian terbaru dari keluarga Mio Series. Saudara dekat Mio J ini dijuluki Mio GT. Model anyar ini memiliki desain lebih sporty dan agresif.

"Model ini sejajar dengan Mio J, hanya saja Mio GT ini lebih atraktif. Mio GT ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil lebih agresif," terang Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia di sela-sela peluncuran Mio GT di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika dilihat dari konsep desain, kata GT di belakang Mio memiliki arti Gentle & Tough. Sementara dari teknologi canggihnya bermakna Great Technology. Mio GT merupakan motor injeksi keenam Yamaha setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC.

Tampang depan Mio GT terlihat lebih agresif dibanding Mio J karena dibuat lebih ramping. Kesan agresif yang makin terpancar dari flasher lamp yang dilengkapi Aerodynamic Grill Accent.

Desain speedometer Mio GT terinspirasi dengan warna balap dan pola aksen karbon. Agar kesan sport kian terpancar maka suspensi belakang mengusung warna merah menyala yang terinspirasi aftermarket racing parts. Sementara pelek racing kini dilengkapi pinstripe untuk meningkatkan penampilan sporty.

Desain striping Mio GT sangat sporty dan jok didesain dua warna sehingga terlihat lebih trendy dan sporty. Warna bodi barunya dan konsep grafis menunjukkan “Adrenaline Challenger” memberikan imej agresif dan sporty.

Berbeda dengan Mio J, model anyar ini telah diperkuat sistem pengereman Smart Lock System untuk menunjang keamanan dan keselamatan. Fitur ini praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun.

Kunci kontaknya berfungsi ganda untuk keamanan dan lampu otomatis menyala saat kunci diputar. Mio GT memiliki bagasi yang besar sehingga dapat menyimpan tas, jas hujan dan peralatan lainnya. Yang lebih canggih lagi, Yamaha menyediakan rak depan serba guna untuk menyimpan barang saat perjalanan.

Tidak ada perubahan di sektor dapur pacu. Mio GT menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan Mio J yakni mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini