Share

Jeep Wrangler Diburu, Chrysler Kewalahan

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 12 Februari 2013 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 12 52 760611 LOq2ZaSd81.jpg F: Jeep Wrangler 2013 (Septian P/Okezone)

WASHINGTON- Permintaan atas Jeep Wrangler di Amerika Serikat sedang meninggi. Chrysler Group pun mengaku kewalahan menghadapi tingginya permintaan konsumen atas varian Wrangler tersebut.

Seperti dilansir Autoevolution, pada ajang pertemuan Automobile Dealers Association, beberapa diler Chrysler Group menyatakan keprihatinannya atas kondisi pabrik Chrysler menambah kuota produksi untuk menghadapi naiknya permintaan Jeep Wrangler.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tahun lalu, Jeep Wrangler terjual sebanyak 141.449 di AS. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 16 persen pada penjualan 2011 lalu. Kebanyakan diler Chrsyler mengeluh tidak mendapatkan mobil yang cukup untuk konsumennya.

"Kekhawatiran terbesar ada pada Wrangler. Pabrik tidak bisa menambah produksi untul mengikuti permintaan Jeep Wrangler yang tinggi di Amerika Serikat," ungkap Bob Ralph, GM Chrysler Group.

Jeep Wrangler sendiri telah dijual oleh Chrysler Group LLC sejak 1987. Selain di AS, Wrangler mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini