Share

Bugatti Veyron Berbasis Suzuki Esteem

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 11 Februari 2013 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 11 312 760056 z88CsMDTMv.jpg F: Suzuki Esteem versi Bugati Veyron (Indianautosblog)

HYDERABAD - Memiliki hypercar seperti Bugatti Veyron mungkin menjadi impian siapa saja. Namun untuk mewujudkannya mungkin akan sangat sulit terwujud mengingat banderolnya mencapai USD1,7 juta atau setara Rp16,4 miliar.

Namun lihat apa yang dilakukan rumah modifikasi SF Carz the Custom Designers asal Hyderabad, India. Rumah modifikasi itu membangun sebuah Buggati Veyron menggunaan platform sedan Suzuki Esteem.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bodi standar pabrik ditanggalkan dan dibuat bodi baru yang didesain menyerupai Veyron mulai dari tampang depan, samping hingga buritan. Pada bagian depan, grille berbentuk oval berlapis krom itu kian menguatkan karakter mobil berperforma tinggi asal Prancis tersebut.

Hasilnya, mobil bermesin 1.3 liter berkekuatan 85 hp nampak seperti Buggati Veyron walaupun terlihat "maksa".

Dilansir IndianAutosBlog, Senin (11/2/2013) alasan dibangunnya mobil ini lantaran SF Carz the Custom Designers ingin tampil beda. Sebelumnya di India sudah pernah ada Toyota yang dikonversi menjadi Ferrari 430, Tata Safari menjadi Range Rover Evoque atau Chevrolet Optra yang berubah menjadi Mustang Eleanor.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini