Share

McLaren P1 Tanpa Setir Kanan

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 10 Februari 2013 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 09 52 759409 CZljS2uuXJ.jpg F: McLaren P1 (inautonews)

LONDON- Penggemar McLaren P1 di negara-negara yang mengadopsi sistem kemudi di kanan harus gigit jari. Pasalnya, McLaren P1 hanya tersedia konfigurasi kemudi di kiri.
 

Keputusan itu disampaikan langsung oleh juru bicara McLaren. Disebutkannya, pabrikan mobil sport asal Inggris tersebut hanya akan memproduksi Mclaren P1 dengan sistem kemudi kiri.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Supercar asal Inggris terbaru itu saat ini masih menjalani beberapa pengujian yang ketat. Keputusan tersebut cukup ironi, pasalnya sebagai mobil asal Inggris, P1 tidak memiliki konfigurasi setir kanan. Inggris sendiri menggunakan sistem kemudi di kanan layaknya di Indonesia.

 

Dengan hanya tersedia Left-Hand Drive (LFD), menunjukan bahwa McLaren P1 hanya akan dijual kepada kolektor mobil mewah. Kabar yang beredar, McLaren P1 sudah terpesan sebanyak 120 unit, meskipun belum selesai diproduksi.

 

McLaren P1 adalah penerus resmi dari McLaren F1. Mesinnya sama dengan MP4-12C V8 dengan kapasitas 3,8 liter. Rumor menyebutkan, McLaren P1 akan menjadi pesaing Bugatti Veyron dalam hal kecepatan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini