Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Akali Mahalnya Fiber, Modifikasi Pakai Bahan Plastik

Arief Aszhari , Jurnalis-Jum'at, 08 Februari 2013 |18:18 WIB
F: Ducati garapan BMS (Arief/Okezone)
F: Ducati garapan BMS (Arief/Okezone)
A
A
A
JAKARTA- Dalam dunia modifikasi, banyak cara buat menunjang tampilan keren si kuda besi. Termasuk alternatif aksesoris menekan budget yang diperlukan dalam mengubah motor.
 
Seperti yang dilakukan oleh BMS (Baru Motor Sport) milik Ariawan Widjaja. BMS sedang mengembangkan bahan plastik untuk aksesoris modifikasi. Plastik digunakan untuk menggantikan bahan fiber yang selama ini jadi andalan.
 
"Aksesoris baru, yang sedang kami buat terbuat dari bahan plastik untuk menggantikan bahan fiber yang selama ini kami pakai," Jelas Ariawan Widjaja saat diwawancara Okezone, Jumat (8/2/2013).
 
Menurut Ari, pemilihan bahan plastik karena memang jauh lebih murah dibanding pakai serat karbon atau fiber. Di samping itu bahan plastik juga ringan, lebih terlihat seperti aslinya, dan lebih kuat.
 
"Bahan fiber dan plastik itu ada plus minusnya. Yang jelas bahan plastik lebih murah, lebih ringan, lebih terlihat seperti original, dan lebih kuat," jelas Ari.
 
Sedangkan fiber juga ada keunggulannya. Fiber lebih mudah dibentuk dan saat berbenturan bahan fiber bisa diperbaiki. Saat ini BMS sudah mengembangkan bahan plastik untuk single seater dan fairing.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement