Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

New Nissan Titan buat Tekel Ford F-150 & Chevy Silverado

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 08 Februari 2013 |15:33 WIB
F: Nissan Titan 2013 (inautonews)
F: Nissan Titan 2013 (inautonews)
A
A
A
DETROIT- Nissan siap untuk menghadang keberadaan pikap Ford F-150 dan Chevrolet Silverado. Adalah pikap Nissan Titan yang akan didesain ulang buat bertarung dengan duo Amerika Serikat.
 
Itulah yang diungkapkan Vice President Nissan Amerika Pierre Loing. Dirinya menyebutkan pabrikan asal Jepang tersebut ingin mengubah desain Titan untuk menjadi pesaing kuat bagi pemain utama pemain pikap Ford dan Chevrolet.
 
Dibangun sejak tahun 2004, Nissan Titan memang tidak dimaksudkan menantang penjualan Ford dan Chevrolet. Nissan Titan dijadikan sebagai alternatif buat konsumen yang mencari pikap selain Ford dan Chevy. Hasilnya, Titan menyumbang hampir 25 persen dari penjualan Nissan di AS.
 
New Nissan Titan hadir dengan model tahun 2014, kemungkinan akan menggunakan mesin V8. Efisiensi bahan bakar juga akan menjadi perhatian utama Nissan. New Titan akan diproduksi di pabrik Canton, Mississippi.
 
Nissan akan menghadapi kerasanya bersaing di segmen pikap AS. Pasalnya, Ford dan Chevrolet mampu menjual lebih dari 500 ribu unit pikap per tahunnya. Di AS sendiri selain Ford F-150, Chevy Silverado atau GMC Sierra, masih ada Dodge Ram dan juga Toyota Tundra.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement