Share

Honda Buka Pabrik Baru di Thailand

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 07 Februari 2013 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 07 52 758229 W7M9YS2hYc.jpg F: logo honda (automania)

BANGKOK- Honda coba terus memperkuat pasar di Asia Tenggara, dengan mempertahankan Thailand sebagai basis produksi. Honda sedang berencana membuka pabrik perakitan baru di Thailand, untuk mengejar kapasitas produksi mencapai 120 ribu unit.
 

Thailand sudah beberapa tahun ini memang menjadi pusat produksi Honda, guna memenuhi kuota di Asia Tenggara dan beberapa negara Asia. Pada 2011 lalu, Thailand sempat dihantam banjir besar, dan berimbas langsung pada produksi dan penjualan Honda di Asia. Situasi itu tidak membuat pabrikan asal Jepang tersebut kapok, malah menambah investasinya di Thailand.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fasilitas pabrik perakitan baru Honda ini akan dibangun di Provinsi Prachinburi, dekat dengan Bangkok. Honda menginvestasikan dana sebesar USD644 juta. Angka tersebut sudah termasuk pembelian lahan dan pembangunan pabrik. Pabrik ini akan mulai beroperasi pada 2015, dengan jumlah karyawan mencapai 1.200 tenaga kerja.

 

Dalam rangka membangun sistem produksi yang lebih efisien, Honda Automobile Thailand akan memperkenalkan proses produksi yang lebih pendek, dengan teknologi produksi terbaru, las baru dan peralatan cat baru. Pabrik ini akan memproduksi kendaraan berukuran kecil dan sub-compact.

 

Honda juga akan meningkatkan kapasitas produksi di pabrik Ayutthaya di Thailand menjadi 280.000 unit per tahun dari 240.000 unit. Honda akan menambah investasi lainnya dalam mengejar kapasitas produksi mencapai 300.000 unit di 2014. Ini berarti Honda akan memproduksi 420.000 unit mobil di 2015, yang dicapai dari dua pabrik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini