Share

Duo Bikers Jelajah Kalimantan dengan Scorpio

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 07 Februari 2013 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 07 199 758470 fUR39UDQ8O.jpg F: ist

JAKARTA- Berkelana jarak jauh menggunakan sepeda motor memberikan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Itulah yang dilakukan Joegi Herdiawan dan Bayu, dengan menggunakan Yamaha Scorpio custom, keduanya menjelajah berkeliling pulau Kalimantan.

Perjalanan panjang yang sudah direncanakan sejak 2009 ini terbagi dalam tiga etape.

Dijelaskan, konsep untuk menjelajagi Borneo sudah ada sejak tahun 2009, setelah pulang dari menjelajah Sumatera pada tahun 2008. Dan penjelajahan ini dinamakan Mapag Negeri Adventure.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Etape 1 dimulai dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tenggara dan Kalimantan Barat. Etape 2 dilanjutkkan dari Kalbar melintas Serawak, Brunai dan Sabah. Dan Etape penutup atau ketiga dibuka dari Kalimantan Timur menuju Kalimantan Selatan

 

Adapun kota yang dilewati adalah Banjarmasin - Palangkaraya – Sampit – Pontianak – Singkawang – Sambas – Entikong – Serawak (kota Kuching) – Negara Brunai – Sabah (kota Kinabalu) – Malinau – Nunukan – Berau – Bontang – Samarinda – Kutai – Balikpapan dan finish kembali ke Banjarmasin. Dengan jarak yang ditempuh mencapai 10.000 km lebih.

 

Riding gear didukung Respiro dan 7Gear, yang mampu menunjang safety riding. Kelangkaan bensin juga menjadi problema tersendiri, karena sulit mencari SPBU. Bensin didapat dengan membeli eceran. Harganya pun jauh berbeda lebih tinggi, mulai dari termurah 5.500 hingga 15.000/liter.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini