Share

Mitsubishi Belum Ada Rencana Bikin MPV Kolaborasi

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 05 Februari 2013 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 05 52 757037 bHMpSq8csw.jpg F: Logo Mitsubishi

MEDAN- Mazda Indonesia dikabarkan akan meramaikan pasar low multi-purpose vehicle (MPV) Tanah Air dengan menghadirkan VX-1. Seperti diketahui bersama, model tersebut mengambil platform Suzuki Ertiga.
 

Ertiga sendiri kini menjadi tulang punggung Suzuki. Sejak kelahirannya pada April 2012 lalu, mobil keluarga ini langsung mendapat respon positif dari pasar nasional.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi hal tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (MPV) mengaku tidak memiliki rencana untuk membuat kolaborasi serupa dengan Suzuki seperti yang telah dilakukan pada modelnya terdahulu. Semua kebijakan itu diserahkan kepada prinsipal sebagai pemegang kekuasaan.

 

"Tidak ada rencana seperti itu, kalaupun bikin sendiri terserah prinsipal," terang Rizwan Alamsjah Executive Marketing Director PT KTB disela-sela peresmian Mitsubishi. Truck Center Medan, Selasa (5/2/2013).

 

Seperti diketahui, segmen low mpv begitu tumbuh subur di pasar nasional. Pabrikan yang merasakan betul pasar ini seperti duet Toyota dan Daihatsu dengan produk andalan Avanza-Xenia.

 

Lebih lanjut Rizwan menyatakan pihaknya sering meminta kepada prinsipal untuk dapat menghadirkan model low MPV di Tanah Air. Meski demikian prinsipal belum memberikan tanggapan positif.

 

"Dibilang tergiur ya kami tergiur ikutan bermain di segmen low MPV. Tapi memang saat ini belum ada keputusan dari prinsipal," tegasnya.

 

Seperti diketahui, Mitsubishi dan Suzuki Indonesia telah berkolaborasi dalam menghadirkan model dengan platform yang sama seperti Mitsubishi Maven dengan Suzuki APV serta Colt 120SS dengan Carry Futura pikap.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini