Share

Gara-gara Bensin, VW Beetle Batal ke Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 05 Februari 2013 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 05 52 756942 G3U9qK6BR1.jpg F: Volkswagen Beetle (Inautonews)

JAKARTA- Penggemar Volkswagen Beetle di Indonesia terpaksa gigit jari karena VW Beetle tidak jadi meramaikan industri automotif Tanah Air.
 

PT Garuda Mataram Motor sebagai agen tunggal pemegang merek Volkswagen di Indonesia menjelaskan, ikon VW tersebut batal masuk Tanah Air karena masalah bahan bakar yang masih belum baik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Beetle tidak masuk ke Indonesia tahun ini. Pasalnya, Beetle sudah memakai standar bahan bakar Euro5, sedangkan di Indonesia sendiri masih Euro2," ungkap Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor di Jakarta.

 

Namun, pihak Garuda Mataram Motor tidak menyerah untuk bisa membawa VW Beetle hadir. Andrew menyatakan akan terus mengusahakan Volkswagen Beetle masuk ke Indonesia bila sudah memproduksi versi Euro2.

 

VW Beetle saat ini memang baru hadir di negara dengan standar bahan bakar Euro5 seperti di Eropa dan Amerika. New Beetle teranyar ini hadir dengan dua pilihan kapasitas mesin, 2.5 liter dan mesin kapasitas 2.0 liter.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini