Share

VW Touareg Minum 2.400 Liter Solar buat Keliling Dunia

Arief Aszhari, Okezone · Senin 04 Februari 2013 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 04 52 756532 XHZXpiuekN.jpg F: Challange4 dengan VW Touareg V6 TDI (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Rainer Zietlow sukses memecahkan rekor dunia, dengan melakukan perjalanan melintasi separuh belahan dunia dari Melbourne, Australia hingga kota St. Petersburg, di Rusia.
 

Menggunakan Volkswagen Touareg, Rainer Zielow menghabiskan sebanyak 2.400 liter bahan bakar solar Pertamina Dex, sebagai bahan bakar dalam perjalanan panjang tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya dan teman-teman menghabiskan 2.400 liter bahan bakar solar, untuk mengarungi perjalanan ini," jelas Reiner Zietlow kepada wartawan, Senin (4/2/2013).

 

Perjalanan penuh petualangan ini ditempuh sejauh 23 ribu kilometer, melewati berbagai negara seperti Australia, Timor Timur, Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, China, Kazakhstan, dan Rusia.

 

Menurut Reiner, perjalanan melintasi Indonesia merupakan perjalanan yang menyenangkan sekaligus termasuk yang paling sulit. Reiner harus melewati kontur jalanan Indonesia yang penuh tantangan.

 

Rainer bersama timnya memulai petualangnya pada tanggal 26 Juli 2012 lalu, dengan menggunakan Volkswagen Toureg V6 TDI yang dilengkapi dengan sistem Common Rail (CRS3-20) yang merupakan andalan dari pabrikan Volkswagen Toureg TDI clean diesel.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini