Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rekor Dunia, Keliling Dunia dalam 17 Hari

Arief Aszhari , Jurnalis-Senin, 04 Februari 2013 |17:08 WIB
F: Challange4 dengan VW Touareg V6 TDI (Arief A/Okezone)
F: Challange4 dengan VW Touareg V6 TDI (Arief A/Okezone)
A
A
A
JAKARTA- Tim balap dan off-roader Challange4, yang dipimpin oleh Rainer Zietlow berhasil membuar rekor dunia. Melakukan perjalanan sejauh 23 ribu kilometer selama 17 hari, menggunakan Volkswagen Touareg V6 TDI.
 
Rainer bersama timnya memulai petualangnya pada tanggal 26 Juli 2012 lalu, Rainler melintasi separuh belahan duni dari ujung paling utara hingga ke ujung paling selatan, dimulai dari Melbourne, Australia dan berakhir di Rusia, St. Petersburg.
 
Total perjalanan ini melewati sembilan negara, yaitu Australia, Timor Timur, Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, China, Kazakhstan, dan berakhir di Rusia.
 
"Melbourne menuju St. Petersburg menjadi perjalanan ketiga kami setelah Argentina ke Alaska pada 2011. Lalu perjalanan menuju Ojos del Salado yang merupakan gunung tertinggi di dunia pada 2005," ujar Rainer Zietlow.
 
"Perjalanan yang sangat mulus ini merupakan bukti bahwa bergantung pada kendaraan yang didukung oleh teknologi diesel dari Bosch untuk kekuatan, kecepatan, dan kehandalan dalam kondisi mengemudi yang sangat menantang adalah pilihan yang tepat," tutup Rainlez.
 
Volkswagen Toureg V6 TDI ini sendiri dilengkapi dengan sistem Common Rail (CRS3-20) yang merupakan andalan dari pabrikan Volkswagen Toureg TDI clean diesel. Sebuah model mobil bermesin diesel yang hemat biaya, bersih dan bertenaga.
 
Sistem injeksi bahan bakar yang berteknologi tinggi dan dikontrol secara elektronik ini dikembangkan oleh Bosch, sebuah produsen global terkemuka untuk injeksi bahan bakar.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement