Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Toyota Camry Jadi Raja di Tanah Korea

Azwar Ferdian , Jurnalis-Senin, 04 Februari 2013 |15:49 WIB
F: Toyota All New Camry 2,5 HV (Okezone)
F: Toyota All New Camry 2,5 HV (Okezone)
A
A
A
SEOUL- Toyota Camry dinobatkan menjadi Korean Car Of The Year Award 2013, dengan mengalahkan tua rumah Hyundai dan KIA.

Ini adalah sebuah kejutan bagi Toyota yang baru masuk ke Korea Selatan pada 2010 sebagai underdog dan berjuang keras dalam penjualannya.
 
Hanya dalam kurun dua tahun, Toyota langsung mendapatkan tempat dan meraih gelar tertinggi di Korean Automotive Industry. Kubu Toyota sendiri tidak menyangka bisa mendapatkan gelar tersebut melalui Camry.
 
Sebelumnya, Korea Selatan menerapkan pajak tinggi untuk semua mobil impor seperti halnya India. Ini dilakukan untuk melindungi pabrikan lokal. Namun, kebijakan tersebut dihapus dan produsen luar mulai mendapatkan porsi lebih.
 
Toyota memulainya dengan mengimpor mobil dari Amerika Serikat, dalam membuka pasar di Korea. Pilihan impor dari AS dilakukan untuk lebih menekan harga jual. Hasilnya cukup signifikan, Toyota mampu menjual 5.020 unit mobil pada 2011. Dan menggandakannya menjadi 10.795 di 2012.
 
Korea semakin jatuh hati dengan Toyota setelah menunjuk Camry sebagai mobil terbaik Korea. Pada 2011 KIA K5 menjadi yang terbaik dan pada 2012 direbut Hyundai i40. Lebih lanjut, gelar Green Car Award diraih Prius dan Lexus GS juga menang di kategori lain.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement