Share

Rayakan Ultah Ke-50, McLaren Bikin Film

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 03 Februari 2013 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 02 52 755783 DEkWoamKMh.jpg F: Ilustrasi (Autocar)

LONDON- Untuk merayakan 50 tahun McLaren, Pabrikan supercar kelas wahid asal Inggris tersebut berencana untuk membuat film pendek berjudul Courage atau keberanian, sebagai trilogi perayaan hari jadi Perusahaan ke-50.

Dilansir Autocar, Minggu (3/2/2013), Film pendek ini akan menceritakan perjalanan sejarah McLaren dan akan dibagi menjadi tiga bagian, yang akan fokus menceritakan perjalan seorang Bruce McLaren, mantan pembalap Formula 1 yang kemudian mendirikan McLaren.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bruce Mclaren sendiri wafat pada usia yang sangat muda, setelah mengalami kecelakaan di ajang Formula 1 di sirkuit Goodwood di tahun 1970. Kendati ditinggal Bruce, McLaren terus merengkuh kesuksesan, terutama pada awal tahun 1980-an di bawah pimpinan Ron Dennis. Dia yang merencanakan produksi McLaren F1 sebagai supercar pertama yang menuai kesuksesan.

McLaren terus berkembang dengan model lainnya, seperti MP4-12C dan 12C Spider. Mobil super inilah yang meneruskan nama besar McLaren sebagai produsen supercar papan atas.

McLaren sendiri akan menjadikan tahun ini sebagai tahun yang istimewa, tepat diusia 50 tahun, McLaren merilis varian terbaru McLaren P1 yang akan menjadi suksesor supercar Legendaris F1 yang diluncurkan pada awal 90an.

Rencananya film ini akan dirilis pada akhir tahun ini dan dapat dilihat di situs resmi perusahaan, serta di akun resmi McLaren yang terdapat di youtube dan facebook.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini