Share

Honda Terus Memburu Laba Besar

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 03 Februari 2013 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 02 52 755782 AToWZlgq8T.jpg F: Logo Honda (Inautonews)

TOKYO - Pabrikan Honda berencana untuk meningkatkan penjualannya secara global di 2013 ini. Honda membidik peningkatan penjualan sebesar 15 persen menjadi 4,4 juta unit, dari 3,82 juta unit yang diraih di 2012 lalu.

Dilnsir Inautonews, Executive Vice President Honda, Tetsuo Iwamura mengatakan Honda akan menargetkan penjualan sebanyak 750 ribu unit kendaraan di China naik dari 604 unit kendaraan pada tahun lalu. Namun Honda telah memotong target laba bersih tahunan sebesar 1,3 persen karena penjualan di China dan Eropa yang terus menurun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Honda sendiri telah melaporkan penjualan di China untuk peride Oktober sampai Desember sebesar 849,9 juta Dollar atau sebesar Rp 8,23 Triliun dibandingkan dengan tahun lalu 517,3 juta dollar atau sebesar Rp 5 Triliun karena bencana alam yang melanda Jepang dan Thailand.

Analisis di Chibagin Asset Management Yoshihiro Okumura mengatakan, pasar telah memperkirakan perusahaan untuk tetap mempunyai pandangan yang cerah ketika mata uang Yen melemah.

"Pasar telah memperkirakan perusahaan untuk mempunyai pandangan yang cerah ketika yen melemah," ungkap Yoshihiro.

"perusahaan tidak menaikan prospek setahun penuh itu merupakan hal yang negatif, sekarang investor sedang mengamati bagaimana produsen mobil akan mencoba meningkatkan penjualan di pasar Amerika Serikat tahun ini," jelas Yoshiro.

Di Amerika Serikat sendiri, Honda mendapatkan pasar terbesar penjualan, Amerika menyumbang sekira 40 persen dari penjualan global mobil Honda. Pada tahun 2012 Honda mencatat penjualan terkuat di Amerika Serikat sejak tahun 2007, dengan jumlah penjualan sebesar 14,5 juta unit penjualan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini