Share

Alfa Romeo Akan Gunakan Mesin Ferrari dan Maserati

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 01 Februari 2013 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 01 52 755359 P2eVznufBy.jpg Mesin Ferrari (foto: Inautonews)

MARANELLO- Fiat Group akan segera mengumumkan kerjasama dengan Ferrari dan Maserati untuk pengembangkan mesin Alfa Romeo terbaru.

 

Seperti dilansir Inautonews, CEO Fiat Chrysler, Sergio Marchionne, mengatakan Ferrari akan memberikan mesin untuk Alfa Romeo terbaru, seperti yang telah dilakukan Ferrari untuk Maserati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Ferrari akan mengambil peran yang lebih aktif dalam pengembangan sebuah mesin untuk Alfa Romeo, mirip dengan apa yang sudah dilakukan Ferrari untuk Maserati," jelas Marchionne.

 

Alfa Romeo memang berencana untuk memperkenalkan sembilan varian terbaru untuk 2013 sampai 2016, dan juga berencana untuk meningkatkan penjualan tiga model baru Romeo, menjadi 300 ribu kendaraan pertahun pada 2016.

 

Ferrari dan Maserati sendiri memang saat ini telah mengembangkan dua mesin twin turbo konvensional  direct injection, yang akan melakukan debut pertamanya untuk Maserati Quattroporte. Rencanya Quattroporte ini akan dipasarkan di Eropa pada bulan Februari, Asia pada bulan Maret, dan Amerika Serikat pada bulan Mei atau Juni.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini