Share

Kurikulum Honda buat Siswa SMK Kalbar

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 31 Januari 2013 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 31 53 754666 3vOr12dSBh.jpg F: dok AHM

PONTIANAK- Guna memperkaya keterampilan automotif siswa sekolah, Astra Honda Motor (AHM) menandatangani MoU kerjasama implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kalimantan Barat.
 

MoU KTSM Honda yang bekerjasama dengan PT Astra International Tbk - Honda Sales Operation (AI-HSO) Pontianak ini dilakukan di SMK Negeri 2 Pontianak. Hadir dalam acara tersebut Drs. H. Mulyadi, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak serta disaksikan oleh para pejabat instansi terkait.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami berharap MoU KTSM Honda yang ditindaklanjuti dengan pemberian 2 unit sepeda motor Honda dan peralatan pendukung dan keterampilan yang lebih baik sehingga SMK ini menghasilkan generasi muda lulusan yang dapat menunjukan kompetensinya di bidang otomotif khususnya roda dua," ujar Head of Corporate Communication AHM Kristanto.

 

KTSM Honda ini dirumuskan dengan memadukan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Technical Training Level 1 (TTL1) Honda, dan menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

 

Dengan materi KTSM Honda ini, diharapkan pembelajaran tentang teknik sepeda motor terhadap siswa SMK yang menerapkan kurikulum ini akan lebih terarah sebagai mekanik yang berkualitas.

 

AI-HSO Pontianak telah melakukan beberapa program seperti pelatihan untuk guru-guru SMK dan sinkronisasi kurikulum teknik sepeda motor Honda. Main Dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Barat in ijuga mempersiapkan siswa magang di AHASS dan memberikan perlengkapan perbengkelan sesuai standar minimal AHASS dan buku pedoman reparasi dan parts catalog.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini