Share

KTM Beli Husqvarna dari BMW?

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 31 Januari 2013 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 31 53 754475 OPsfvnXExX.jpg F: Husqvarna Nuda 900 (Okezone)

WINA- Kabar terbaru dari dunia automotif roda dua, dimana KTM dikabarkan membeli Husqvarna dari BMW. Petinggi dari KTM, BMW dan Husqvarna sudah bertemu untuk melakukan pembicaraan.
 

Seperti dikabarkan MCN, Kamis (31/1/2013), KTM tertarik mengakuisisi Husqvarna, dengan mengambil alih kepemilikan dari BMW. Husqvarna sendiri memang dimiliki oleh BMW.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bila KTM jadi membeli Husqvarna, maka ini adalah pembelian kedua yang dilakukan KTM. Sebelumnya pada 1995, KTM pernah mengakuisisi Husaberg. Uniknya, Husaberg dan Husqvarna memiliki hubungan yang kuat, dimana sama-sama satu induk.

 

Kabar selanjutnya menyebutkan, BMW sedang menunggu penawaran bagus dari KTM, yang saat ini sedang bernegosiasi. Diharapkan, pada akhir pekan ini sudah bisa didapatkan kabar selanjutnya, yang dirilis langsung oleh KTM atau Husqvarna.

 

BMW membeli Husqvarna dari MV Agusta pada 2008 lalu, saat Husqvarna mengalami krisis keuangan. Husqvarna sudah menelurkan varian Nuda 900, setelah BMW cukup memberikan banyak kontribusi dalam penelitian dan pengembangan model.

 

KTM sendiri saat ini juga berstatus dimiliki oleh prusahaan sepeda motor asal India, Bajaj. Di bawah Bajaj, KTM berekspansi di pasar-pasar Asia, khususnya negara berkembang, dengan mengandalkan varian middle seperti KTM Duke 200.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini