Share

Vespa 946 Bakal Mengaspal di Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 30 Januari 2013 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 30 53 754070 SB4Pq4yzkF.jpg F: Vespa 946 (motorcycle)

JAKARTA - Mengawali debutnya di ajang bergengsi EICMA 2012, Vespa 946 siap melanglang buana hingga ke Indonesia di tahun ini. Hal itu diyakini oleh PT Piaggio Indonesia sebagai pemegang brand Vespa di pasar nasional.
 

"Vespa 946 Kemungkinan besar bakal datang tahun ini, tapi kami belum tahu waktunya," ungkap Radityo Prabowo Communication Specialist PT Piaggio Indonesia di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengenai harga, Radityo mengaku belum mengetahuinya sebab meski telah diluncurkan saat ajang EICMA tahun lalu, skutik ini belum mulai dijual.

 

"Harga juga kami belum bisa bilang, sebab di Eropa harganya juga belum ada," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, model anyar ini dikabarkan akan datang ke pasar nasional dalam jumlah yang terbatas. Namun Indonesia tidak sendiri, sejumlah negara lain juga akan mendapat jatah yang sedikit.

 

"Tidak hanya Indonesia, negara lain juga bakal dapat terbatas sebab ini memang limited edition." yakinnya.

 

Untuk diketahui, Vespa 946 dipersenjatai mesin 125 cc berpendingin udara yang menghasilkan 12 PS pada 8.250 rpm dan torsi 9,4 Nm pada 7.000 rpm.

 

Tiga klep digunakan (dua klep input dan satu klep output), karena konfigurasi ini membuat campuran AFR (air to fuel ratio) lebih sempurna untuk pembakaran. Posisi busi diubah untuk menambah daya pendinginan dari kepala silinder. Mesin baru diklaim lebih irit 30 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

 

Selain itu Piaggio akan menyematkan fitur keamanan terkini seperti sistem pengereman Anti-lock Braking system (ABS) dan Anti Slip Regulation (ASR).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini