Share

CB150R & New V-Ixion Rebutan Segmen Sport Yogya

Kuntadi, Koran SI · Selasa 29 Januari 2013 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 29 53 753488 DamHsW1CAS.jpg F: Honda CB150R StreetFire (Azwar F/Okezone)

YOGYAKARTA– Varian terbaru dari motor Honda CB150R, ampuh merebut pasar motor sport. Astra Motor Yogyakarta, mampu menjual 300 unit hingga pekan ketiga di bulan Januari ini. Ini menjadi ancaman serius bagi penjualan Yamaha dengan andalan New V-ixion.
 

Head Of Marketing PT Astra Motor Yogyakarta, Budi Hartanto mengatakan semenjak dikenalkan ke public pada pertengahan Desember lalu, pasar motor sport dari Honda terus tumbuh.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Honda CBR150R Streetfire ini banyak ditunggu oleh para penggemarnya. Terbukti saat ini sudah lebih terjual 300 unit di area Yogyakarta, yang meliputi Yogyakarta, Kedu dan Banyumas. “Sejak awal memang sudah diminati, makanya penjualannya cukup bagus,”

jelas Budi.

 

Honda CBR150R ini, bakal menjadi kompetitor Yamah New V-ixion yang selama ini memegang pasar motor sport. Jika pada 2012 Honda hanya memegang 23-24 persen motor sport, kehadiran CBR150R ini bakalan mendongkrak penjualan. Dengan harga dibanderol Rp22,79 juta, pasar motor sport bakalan lebih ketat.

 

Area Marketing Development Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) DIY-Kedu, Dion Prasetyo mengatakan, Yamaha telah melakukan reinkarnasi Yamaha V-ixion. Kehadiran Yamaha New V-ixion ini, kembali memperkuat segmen pasar yang sudah diraih.

 

“New V-Ixion akan menjadikan posisi raja motor sport di tangan Yamaha masih tetap bertahan. Pada 2012 lalu, kita mampu menjual angka 47.500 unit,” jelas Dion Prasetyo.

 

Kehadiran New V-ixion, diprediksi akan mendongkrak penjualan motor sport Yamaha. Diperkirakan penjualan bisa naik 10 persen. Yamaha New Vixion hadir dengan dua tipe, Kick Stater dan non Kick Stater. Kick Stater dibanderol dengan harga Rp23,06 juta (OTR Jateng DIY) atau Rp 200 ribu lebih mahal dibanding tipe non Kick Stater yang dihargai Rp 22,8 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini