Share

Ertiga Bikin Pendapatan Suzuki India Naik 100 Persen

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 27 Januari 2013 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 26 52 752086 yZC4JrPhQ9.jpg F: Suzuki Ertiga AC Double Blower (SIS)

NEW DELHI - Suzuki Ertiga berhasil mengguncang dunia automotif dalam waktu singkat setelah kelahirannya. Betapa tidak, penjualannya langsung meroket dan meningkatkan penjualan secara keseluruhan.

Tidak hanya Suzuki Indonesia, Suzuki India (Maruti) merasakan betul manisnya kesuksesan yang diraih Ertiga sebagai kontributor utama. Maruti Suzuki India melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 100 persen pada 2012 lalu dibanding penjualan tahun sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maruti mendapat keuntungan dua kali lipat yakni sebesar 5,01 miliar Rupee atau setara Rp897 miliar. Hasil tersebut telah mematahkan prediksi analis.

Low Multi-purpose vehicle (mpv) Suzuki Ertiga berkontribusi besar dalam penjualan tahun lalu. Sementara posisi kedua dihuni oleh sedan Swift Dzire.

Nyatanya itu belum puas Bagi Suzuki. Pabrikan Jepang itu berencana menginvestasikan dana 17 miliar Rupee untuk mendirikan pabrik diesel baru yang rencananya bakal diresmikan pada 2014 mendatang.

Sekadar informasi, fasilitas tersebut terletak di New Delhi dengan kapasitas produksi mencapai 300 ribu mesin per tahun.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini