Share

VW Kembangkan Sasis Baja Super Ringan

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 27 Januari 2013 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 26 52 752043 npTwTufRmv.jpg F: Ilustrasi

WOLFSBURG - Guna mematuhi aturan emisi yang semakin ketat, sejumlah terobosan baru coba diterapkan para produsen mobil pada setiap produknya. Seperti yang dilakukan pabrikan Volkswagen (VW) yang akan menggunakan baja super kuat untuk menghasilkan bobot mobil yang lebih ringan.

Dilansir Inautonews, upaya yang dilakukan VW untuk menghasilkan emisi gas buang lebih rendah jika menggunakan bodi mobil yang lebih enteng. Salah satu model yang akan menggunakan bahan ini adalah VW Golf.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, VW telah mengadopsi bahan alumunium namun kini akan beralih menggunakan baja berkekuatan tinggi yang diklaim enam kali lebih kuat dibanding baja konvensional.

Bahan ini tidak hanya membuat bobot Golf terbaru menjadi lebih ringan sekira 100 kg, tetapi membuat ongkos produksi mobil ini jadi terpangkas.

Bahan ini mengalahkan perkiraan bahwa alumunium akan menjadi bahan pilihan untuk mengurangi bobot kendaraan. Alumunium memang tiga kali lebih ringan dibanding berat baja konvensional, namun biayanya tiga kali lipat.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini