Share

Duet BMW-Toyota Kembangkan Mobil Sport

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 26 Januari 2013 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 26 52 751962 OfJXJvvR1T.jpg F: Kerjasama BMW dengan Toyota (Inautoews)

TOKYO- Setelah menandatangani nota kesepahaman, akhirnya dua raksasa automotif, Toyota Motor Corporation dan BMW Group resmi menjalin kerjasama dalam mengembangkan teknologi baru dan varian mobil sport terbaru.

Seperti dilansir oleh Carscoop, Jumat (25/1/2013), BMW yang diwakili oleh Norbert Reithofer dan Presiden Toyota, Akio Toyoda akhirnya sepakat untuk melakukan kerjasama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kedua merek ini setuju untuk mengembangkan sebuah platform terbaru untuk sebuah kendaraan sport mid size yang rencananya akan selesai akhir tahun ini.

Kerjasama ini juga menghasilkan empat poin utama yaitu, Toyota dan BMW bersama-sama akan mengembangkan sebuah tekhnologi bahan bakar sel, Pengembangan mobil sport terbaru, teknologi untuk mengurangi bobot mobil, dan teknologi baterai lithium-air.

Untuk pengembangan bahan bakar sel, pengembangan baterai lithium, dan teknologi pemangkasan bobot mobil diharapkan mencapai target hingga satu dekade. Maka jalinan kerjasama ini difokuskan pada pengembangan mobil sport baru yang rencananya akan selesai pada akhir 2013 ini.

"Dengan melakukan pengembangan bersama, kami akan bekerja keras dalam tujuan kami menciptakan mobil yang lebih baik," ujar Presiden Toyota Akio Toyoda.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini