Share

Nissan Leaf Hasil Permak Nismo Diproduksi

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 25 Januari 2013 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 25 52 751693 S075ZcQjmy.jpg F: Nissan Leaf Nismo (Autocar)

TOKYO- Setelah sempat hadir di Tokyo Auto Salon lalu, Nissan akhirnya mengumumkan akan memproduksi Nissan Leaf Nismo, dan menjual secara massal.
 

Seperti dilansir oleh Autocar, Jumat (25/1/2013), presiden Nismo, Shoichi Miyatani mengkonfirmasi bahwa Nissan Leaf Nismo ini akan segera masuk produksi di pabrik Nissan, Jepang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perubahan yang diberikan pada Leaf seperti body kit aerodinamis yang akan mengadopsi gaya dari mobil balap listrik Leaf RC, velg alloy terbaru, dan juga perubahan pada interior.

 

Hanya saja tidak ada perubahan yang diberikan pada daya penggerak dan motor listrik Nissan Leaf ini. Nismo hanya menggarap ubahan pada eksterior dan interior mobil, agar Leaf menjadi lebih manis.

 

Nissan akan mengukur potensi pasar Leaf Nismo ini di Jepang terlebih dulu. Artinya, Nissan belum berencana melepas Leaf Nismo ke pasar automotif Eropa atau Amerika Serikat.

 

Selain Leaf Nismo, Nissan juga berencana memproduksi mobil balap Leaf RC. Sebelumnya, Leaf RC sudah hadir di ajang New York Motor Show 2011 lalu. Tapi menurut Miyatani, produksi Leaf RC ini tidak dilakukan dalam waktu dekat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini