Share

Wuih, Supercar Lebanon Dibanderol Rp32,7 Miliar

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 24 Januari 2013 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 24 52 751097 hOzlrvvr85.jpg F: Supercar LykanHypersport (Carbuzz)

QATAR - Perusahaan automotif asal Beirut, Lebanon membuktikan diri mampu menciptakan sebuah supercar yang tidak kalah dengan pabrikan legendaris asal daratan Eropa. Ya, perusahaan tersebut adalah W Motors yang telah mengembangkan supercar  LykanHypersport.

Dilansir Carbuzz, Kamis (24/1/2012) LykanHypersport akan melakukan debut perdananya lewat ajang Qatar Motor Show yang akan berlangsung pada 29 Januari 2013 ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Supercar Timur-Tengah ini akan bersaing dengan merek-merek ternama lainnya seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, Porsche untuk menarik perhatian pengunjung.

Lebih lanjut dalam proses pengembangannya, W Motors memakan waktu enam tahun. Riset yang dilakukan melibatkan sejumlah perusahaan yang bergelut dibidang automotif sebut saja RUF Automobile, Viotti, Studiotorino, Magna Steyr Italia dan ID4MOTION.

Desain eksterior LykanHypersport menyiratkan keagresifan sebuah supercar. Hal itu dapat dilihat dari ergonomi yang sangat baik serta garis-garis tegas pada bodi yang membuat tampilannya kian berkarakter.

Kabarnya mobil ini dilengkapi lampu LED yang dilapisi berlian serta jok yang dijahit dengan benang emas. Menariknya, pembeli supercar ini berhak mendapatkan sebuah jam eksklusif Special Edition Cyrus Klepcys Watch seharga USD200 ribu atau mencapi Rp1,9 miliar.

Supercar ini diperkuat mesin twin turbo yang sanggup menghembuskan daya hingga 750 tenaga kuda dengan torsi puncak mencapai 737 lb-ft. LykanHypersport mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dengan kecepatan maksimum 390 km/jam.

Oleh W Motors, LykanHypersport diproduksi secara terbatas yakni hanya tujuh unit. Harga yang ditawarkan mencapai USD3,4 juta atau setara Rp32,7 miliar.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini