Share

Hatchback Mewah Serbu India

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 23 Januari 2013 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 23 52 750831 YTAiWj0Eoz.jpg F: BMW Seri-1 (caradvice)

NEW DELHI- Setelah kurang sukses dengan penjualan varian Hatchback mewah di China, 3 pabrikan besar Jerman yaitu BMW, Audi, Mercedes Benz siap mengalihkan perhatian ke pasar India.

Dilansir oleh Autoevolution, Rabu (23/1/2013) produsen Jerman tersebut akan memulai perang varian Hatchback mewahnya pada tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dimulai dengan Mercedes Benz yang akan mengeluarkan varian all new A Class pada pertengahan tahun ini, disusul oleh BMW dengan New 1 Series dan bakal ada kemungkinan Audi akan mengikuti persaingan tersebut dengan mengeluarkan varian Audi A3.

Menurut kepala perusahaan sebuah Konsultan  di Muambai, Neelesh Mundekari, Jika anda memili skala yang tepat, maka penting untuk sukses dengan model yang tepat dan dengan harga yang tepat juga.

"India memang negara miskin, tetapi orang-orang masih ingin sesuatu yang mewah. Pada titik yang tepat dan dengan harga yang tepat maka mereka akan membeli sebuah BMW atau Mercedez Benz," ungkap Neelesh.

Pabrikan Jerman sendiri memang berharap untuk mengambil keuntungan dari kelas menengah yang baru terbentuk di India. Bahkan dalam satu dekade India mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup ekstrim.

Lebih lanjut Managing Director IHS Automotive India, Deepesh Rathore mengatakan ketika orang-orang di India sudah membeli sebuah BMW atau Mercedes mereka tidak akan kembali ke merek yang lebih rendah.

"ketika seseorang di India sudah menjadi pelanggan sebuah pabrikan mewah seperti BMW dan Mercedes Benz mereka tidak akan kembali ke merek yang lebih rendah," ungkapnya.

Perlu diingat juga, pasar automotif di India sendiri diharapkan akan menembus tiga besar dunia dalam penjualan automotif pada tahun 2020. Pada tahun itu pertumbuhan pasar automotif di India akan mengalami peningkatan sebesar empat kali lipat dibanding 2012 lalu.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini